Minggu, 08 Januari 2012

Can you solve this game : "Kasus pembunuhan"

Nathalyn ditemukan tewas didalam kamarnya sendiri, jam 10 malam. sejauh yang saya selidiki, tidak ada tanda-tanda pendobrakan dan tidak ada barang-barang yang hilang. kematiannya juga sangat misterius : tidak ada tanda luka atau busa dimulut, tapi salah satu bagian tubuhnya ada yang membiru. dugaanku sementara, detective, dia terkena semacam stroke setelah mandi. tapi ada yang janggal, Natha baru berumur 21 tahun dan memiliki pola hidup yang sehat.

nah berikut adalah alibi setiap org yg ditemuinya tadi pagi :

Fredy
me : nama? pekerjaan? dan hubungan anda dengan korban?

F : Fredy, sir. saya seorang pelukis. saya ada perlu dengannya sebagai model lukisan saya. jadi, hubungan kita adalah pekerjaan, umm, mungkin. (tangannya mengepal, matanya menerawang)

me : anda bertemu dengannya jam 10 pagi, kemarin, apa benar? ada perlu apa?

F : saya mengajaknya bertemu, sir. saya ingin memintanya secara langsung menjadi model saya lagi.

me : dia menerimanya?

F : tidak, sir. dia menolak. katanya, lukisan terakhir saya, yang dimodelkan dia juga, kurang memuaskan. kurang menarik, katanya. (tangannya kembali mengepal, matanya milirik ke kiri bawah)

me : (aku mencoba untung-untungan) jadi fredy, bagaimana cara anda membunuhnya?

F : (tersentak, tangannya yang mengepal memukul meja) apa anda gila, sir! aku tidak akan melakukannya. aku... hhhh. aku tidak melakukannya!

Jessica

me : nama? pekerjaan? hubungan anda dengan korban?

J : jessica, dengan 2 's'. saya teman dekat Nathalyn, juga satu kuliah dengannya.

me : apa jurusan kalian?

J : kami berdua dokter hewan, calon. boleh saya merokok? (mengambil rokok dan korek)

me : oh, silakan (mendorong asbak kearahnya), apa benar anda bertemu dengannya jam 2 siang, kemarin?

J : oh, ia, sedikit pemeriksaan dengan kelinci kami. kami sedang melakukan riset.

me : mmm, riset? percobaan tentang apa?

J : (matanya melirik kekanan) umm, well, kami menyelidiki perkembang biakannya dan sedikit organ dalamnya.

me : (aku mencoba untung-untungan) hanya itu?

J : (matanya melirik kekanan, dia menghsiap rokoknya) ya, dan beberapa jenis ular. perkembang biakan dan hatinya.

me : apa anda pernah memiliki masalah dengan korban?

J : ya, masalah kecil. beberapa bulan yang lalu kita menyukai orang yang sama, sebelumnya juga begitu.

me : dan siapa yang mendapatkan pria itu?

J : tentu dia, dia lebih cantik dan pintar. but, no hard feelings. pria seperti christ memang banyak disukai wanita.

Christ
me : nama? pekerjaan? hubungan anda dengan korban?

C : christ. mahasiswa. saya pacar, umm, lebih tepatnya sekarang, mantan.

me : oh, ok. anda juga dokter hewan?

C : oh, bukan, aku akuntan.

me : mmm. jadi christ, apa anda benar-benar mencintainya/

C : ummm, apakah pertanyaan itu perlu? (aku meliriknya dengan yakin) ok, mungkin, ok, sedikit.

me : (mencoba untung-untungan) jadi, berapa kali anda tidur dengannya?

C : eh, apa ini benar-benar perlu?! (matanya mengernyit menatap aku)

me : jawab saja,

C: hhhh (matanya melirik ke kiri)... 10, mungkin lebih. malam itu dan 1 bulan ini dia menolak tidur dengan saya, katanya dia capek.


Nah soalnya
1. analisalah siapa pembunuhnya? jika ini memang pembunuhan
2. tebak bagaimana caranya membunuh? atau caranya meninggal?

Cluenya
kata mama Natha, ketiga orang tersebut datang lagi kerumah Natahlyn, ada urusan katanya. Christ jam 4 sore; fredy jam 5 sore ; dan Jessica jam 7 sore


Selamat menjawab....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar