Sabtu, 28 Juli 2012

Ketika manusia dipertanyakan tuhan? (Renungan)

Hanya orang bodoh yang gak pernah ngerti dan merasakan seperti apa itu cinta. Atau mungkin dia nggak bodoh, hanya kurang beruntung aja. Itu yang gue pikirin ketika gue melihat status-status menyebalkan dan full of sh*t bertebaran di  Facebook
 
Gue gak ngerti dengan orang-orang yang berpikir bahwa hidup ini semaunya, dan cinta itu bullshit. Apa mereka gak pernah ngaca? Bahwa nafas yang terhembus dari hidung kita, dan jantung yang berpacu tiap detiknya, serta setiap keunikan yang kita miliki, itu semua adalah bukti cinta dari Tuhan yang terlukis dan terajut rapih di selipan hati manusia.

Pernahkah mereka berpikir bahwa hidup mereka berharga? Pernahkah mereka berpikir bahwa sekalipun gak ada manusia yang menangis untuk mereka, ada TUHAN yang mengawasi mereka sambil sesekali mataNya terkurung sedih, melihat betapa kita telah menyia- nyiakan hidup yang dari padaNya.

Pernahkah lo berpikir bahwa, sebeda apapun kita terlihat, sekusut apapun kita, sebodoh apapun kita dikenal, tapi Dialah yang paling mengenal kita. Dia bahkan mengetahui setiap helai rambut kita. Dia bahkan tahu setiap inci lekukan tubuhmu. Gatal di punggung lo, dan jerawat di wajah lo.

Lo mungkin gak kenal Dia, tapi Dia mengenal diri lo sampai ke kedalaman yang tak pernah lo duga. Dia tahu ketika lo bergerak, tertawa, menangis, jatuh cinta maupun marah.



Jangan pernah menangis, atau marah kalo lo ngerasa terlahir di tempat yang salah. Jangan pernah merasa sial dengan hidup lo karena Dia telah menentukan di mana lo akan lahir dan siapa yang akan merawat lo sepanjang hidup lo
 
Jangan mempertanyakan Dia, mengenai masa depan, sebab masa depan lu aman dalam genggamanNya, karena kitalah ciptaanNya yang berharga. Dia mengetahui kita, bahkan ketika kita dirajut di dalam kandungan. Bahkan ketika kita baru bisa menangis untuk pertama kalinya. Bahkan ketika kita sedang patah hati, Dia ada, duduk di sebelah kita, dan memeluk kita dekat dengan hatiNya.
 
Lo itu ciptaannya yang indahnya tak dapat dijelaskan dan dibuat dengan cara yang luar biasa. Dan lo gak bakal tahu betapa Ia ingin memperlihatkan lo kuasaNya, kebaikanNya, dan kemurahanNya kepadamu.

Jadi syukurilah berkatNya, hidup yang daripadaNya. Dia adalah TUHAN, dan akan selalu jadi TUHAN.



Pertanyaannya adalah : Maukah kau mensyukuri keberadaanNya dan cintaNya kepadamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar