Rabu, 29 Februari 2012

Cara menikmati hidup (My version)

1. Tertawa. Pernahkah anda tertawa lepas bebas? Sekali-kali cobalah untuk tertawa lepas. Tertawa itu baik untuk kesehatan dan cara ampuh untuk menjadi lebih relaks. Jika sulit tertawa, sewa film paling lucu menurut rekomendasi, dan bebaskan diri anda tertawa hari ini..

2. Buat sesuatu yang menyenangkan. Sekali-kali, lakukan sesuatu yang fun namun sangat jarang anda kerjakan. Pergi ke konser musik bersama teman-teman, pergi ke Dufan di hari sabtu, atau manjakan diri satu hari penuh di spa yang mewah. Pasti seru.

3. Menolong orang lain. Siapa sangka memberi bantuan pada orang lain adalah salah satu cara menikmati hidup. Dalam hidup ini, manusia tertipu oleh dunia dengan kebohongan bahwa lebih baik menerima daripada memberi. Padahal kebenarannya ialah sebaliknya. rasakan kenikmatan dibalik memberi dengan tulus dan hati yang gembira tentunya

4. Hibur orang lain. Sekali lagi prinsip memberi ada disini. Anda yang jenuh, tapi anda yang menghibur orang lain. Tapi jika anda melakukannya, maka anda sendiri bisa terhibur. HIbur orang lain dengan senyuman, dengan memberi sapaan selamat pagi atau mengucapkan terimakasih, memberi pujian, atau mendengar cerita singkatnya tentang kehidupan pribadinya.

5. Bersyukyur
Syukur dan rasa terima kasih kita kepada Tuhan yang telah menganugerahi kita kehidupan ini membantu kita menikmati dan menerima kesuksesan hidup yang selama ini kita cari.

6. Keikhlasan
Sering kali dalam hidup ini banyak sekali ujian yang menerpa, Dan ikhlas barangkali menjadi obat mujarab agar hidup kembali bergairah dan tetap bergairah. keikhlasan itu halus, lembut, lebih lembut dari udara bahkan. Maka saya sadar bahwa dengan kelembutannya itu, seseorang bisa jadi telah merasakan inti hakikat dari sebuah keikhlasan meskipun ia sama sekali tidak bisa menjelaskannya.

7. Persahabatan
Satu hal yang harus kita tanamkan adalah single tidak sama dengan kesepian. Malah, kita memiliki kebebasan yang lebih untuk menghabiskan waktu bersama sahabat kita. Ingatlah bahwa jika kita sudah memiliki komitmen dengan pacar kita, otomatis waktu untuk kita bersama sahabat juga akan berkurang. Single atau In A Relationship adalah dua hal yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga hal-hal lain di dunia ini. Semuanya tergantung dari kita untuk fokus pada kelebihan atau kekurangan. Sayangnya orang yang hidup single cenderung fokus pada kekurangannya saja. Inilah yang harus diubah

8. Dengarkan musik
Dengarkan juga musik yang membangkitkan rasa optimismu. Hindari musik-musik patah hati yang membuatmu semakin merasa depresi. Mendengarkan lagu-lagu seperti itu sebenarnya bagus untuk menyalurkan kesedihan tapi hanya efektif untuk sesaat, tidak untuk sepanjang waktu.

9. Dalami agama. Tidak ada cara terbaik untuk mengobati kejenuhan dan menikmati hidup selain mendekat kepada si pemilik segala kehidupan yaitu Tuhan. Renungkan kebaikanNya, beribadah setiap hari dan mengenal pribadiNya adalah jalan keluar yang paling sempurna.


10. Senyum
Dan yang terakhir senyum. Siapa sangka senyum yang sederhana dapat memberikan sesuatu yang sangat bermakna dan berharga. Tersenyumlah kapan pun, dimana pun. Dan tersenyum lah bersama dunia :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar